Merajut Kembali Benang Merah

FinePix S4500672Setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan. Entah seperti apa wujudnya, yang pasti perpisahan itu pasti ada. Tapi, perpisahan itu tak akan pernah bisa lama. Rasa rindu yang menggebu ingin bertemu untuk menjalin kembali tali silaturrahim yang sempat terpisah oleh jarak. Mengenang kembali cerita yang pernah terjadi diwaktu silam.

FinePix S4500601Guidess. Begitulah kami menamai ikatan alumni pramuka SMK Negeri 2 Buduran Sidoarjo, Smenda Scout. Kebetulan waktu berkumpul adalah di bulan Ramadhan, dan akhirnya kami memutuskan untuk mengadakan buka bersama para alumni. Awalnya sih ingin bareng sama adek-adek yang masih aktif di gugus depan, entah kami yang kurang update informasi atau memang tidak ada buka bersama yang mereka adakan ya? Akhirnya kami memutuskan untuk membuat rencana buka bersama. Dan pada akhirnya hanya dihadiri oleh para alumni. Dari yang baru lulus sampai yang sepuh. Hihihihi. Untuk yang baru lulus, ini adalah momen dimana mereka bisa berkenalan dengan orang-orang yang pernah aktif di Smenda Scout beberapa tahun silam. Walaupun pesertanya tak terlalu banyak, hanya sekitar 25 orang, namun cukup meriah dengan menumpah ruahkan kerinduan akan kebersamaan menjadi sebuah keluarga kedua.

Bertempat di kediaman pembina satuan, Kak Uays Hasim, buka bersama dilaksanakan pada hari minggu 28 Juli pukul 4 sore. Walaupun akhirnya tak sesuai dengan jadwal karena sedikit molor. Maklum sih, kita menganut jam di Indonesia, lebih tepatnya jam karet.šŸ˜€ Bukan dengan kesengajaan kita menganut jam karet. Hanya saja pada tim panitia mengalami sedikit kendala pada saat distribusi makanan. Tapi pada akhirnya sih makanan bisa sampai tepat pada waktunya berb29uka. Alhamdulillah.

Bercengkrama satu sama lain sambil menikmati hidangan yang telah disuguhkan. Dan tentu saja hidangan tak hanya disediakan oleh panitia. Kebanyakan ada yang membawa snack untuk dimakan bersama. Inilah yang dari dulu ditanamkan pada kami. Saling peduli, saling berbagi.

SupermanAda yang membuat saya salute terhadap beberapa orang yang rela menempuh jarak hanya untuk datang menyempatkan waktunya bersama keluarga ini. Kak Riyan dan Kak Rizal. Dua orang luar biasa yang waktunya sangat berharga. Awalnya mereka tak bisa hadir karena ada kegiatan buka bersama dengan para alumni SMKN 2 Buduran beserta anak yatim dan juga bersamaan dengan buka bersama di kampusnya. Namun dengan semangat yang luar biasa akhirnya mereka berdua dapat me manage waktu agar bisa menyempatkan untuk berkumpul bersama.

Masih ingat siapa saja yang sering dapat olahraga malam pada saat kemah? Hayo siapa?? Ngaku deh. Hehehe. Atau mungkin kenangan lain yang membangkitkan memori kenangan nostalgia bersama dengan keluarga ini? Tak hanya bercerita tentang kenangan, namun ada sesi yang digunakan untuk membahas masa depan keluarga ini agar tak putus ditengah jalan. Yah, itu semua kami lakukan hanya untuk membuat keluarga kami lebih baik lagi.

Brotherhood, Friendship, Unity, and Care. Ada yang masih ingat? Atau mungkin dengan lagu-lagu ciptaan sang motivator super Kak Uays Hasim?? Bisa disebutin gak apa aja lagunya?? Coba diinget-inget lagi deh. Rencananya sih mau bikin album dari lagu-lagu itu. Semoga nanti bisa kita nyanyikan bersama-sama dan bisa kita perdengarkan pada anak-anak kita kelak. Amin.

Sekian nih coretan dari saya, semoga berkenan. Oh iya, sudah mau lebaran ya? Mohon maaf lahir dan batin ya?? Semoga kita bisa halal bihalal bersama lagi. Amin. /Admin

2 comments on “Merajut Kembali Benang Merah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s