GUIDESS


GUIDESS adalah wadah perkumpulan dari Alumni SMENDA Scout sejak pertama berdiri hingga angkatan-angkatan yang terbaru. Sebelum menjadi GUIDESS, nama ikatana Alumni SMENDA Scout berubah berkali-kali. Hal ini karena belum ditemukannya nama yang pas dan cocok untuk wadah berkumpulnya para alumni SMENDA Scout.

Dari pertama muncul dengan nama IKAPRASMENDA atau yang lebih dikenal dengan Ikatan Alumni Pramuka SMENDA Scout. Ide IKAPRASMENDA ini awalnya datang dari Alumni tahun 2007 yang pada waktu itu Pradananya adalah Kak Dian Setyorini. Kemudian diperjalan kumpul-kumpul alumni muncul ide baru dan segar. Bahwa nama IKAPRASMENDA kalau bisa diganti. Banyak usulan nama yang disampaikan oleh para alumni SMENDA Scout.

Akhirnya muncul nama S2C (baca : es two see) yang kepanjangannya SMENDA Scout Community. Seiring waktu nama ini kemudian juga ada beberapa alumni yang kurang berkenan. Diskusi pun dilanjutkan untuk menentukan nama yang terbaik dari ikatan alumni SMENDA Scout. Meski sedikit alot dan panjang, akhirnya disepakati bahwa nama ikatan alumni SMENDA Scout adalah C2S2 (baca : see two es two) dengan Koordinatornya Kak Luluk M.

Dalam beberapa tahun berjalan, ternyata C2S2 juga tidak berjalan dengan optimal, jika tidak boleh dibilang jalan ditempat. Akhirnya ada usulan diganti dan diupayakan kesepakatan bahwa nama yang akan ditentukan sebagai pengganti C2S2 ini adalah nama paten yang akan dipakai selamanya. Akhirnya didalam pertemuan di rumahnya Kak Tari di daerah Candi, disepakati muncul beberapa nama. Diantaranya : fress, yess dan guidess.

Setelah dilakukan pemungutan suara (hehehe …. kaya pemilu azah yah …), nama yang terakhir disepakati adalah GUIDESS. Nama ini mengacu kepada kepanduan dunia putri, disamping karena kebanyakan anggota Pramuka di SMENDA mayoritas adalah putri.

Dalam pertemuan itu juga ditunjuk sebagai Ketua Tim atau Team Leader adalah Kak Munik Ainiyah (alumni SMENDA Scout 2005) dengan wakil ketua tim atau vice team leader yaitu Kak Luluk M beserta kepengurusan lainnya. Tak lupa sebagai Penasehat adalah Pembina Gugus Depan yakni Kak Drs Abidin dan Pembina satuan tercinta, Kak Uays Hasyim.

Kiprah awal GUIDESS adalah dengan merencanakan sebuah Usaha bersama, dimana kepemilikan Modal usaha tersebut adalah anggota GUIDESS yang bersedia membeli saham yang akan dijual untuk Modal awal usaha kebersamaan GUIDESS. Modal awal akan dijual sebesar Rp. 50.000,- dengan batasan pembelian modal perindividu maksimal Rp. 250.000,-.

Usaha bersama ini masih terus dalam koordinasi dan pertemuan-pertemuan untuk menentukan langkah selanjutnya.

Kegiatan GUIDESS lainnya, yang akan segera di gelar adalah Peresmian GUIDESS dan Pameran foto kegiatan SMENDA Scout yang akan dilaksanakan pada waktu OTA (Orientasi Tamu Ambalan X tahun 2010). by : Uays Hasyim

8 comments on “GUIDESS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s